YTube


Tokoh Majapahit Siapkan Keris untuk Gita Wirjawan

Reporter: Hendro | Kamis, 14 November 2013 21:45


Tokoh Majapahit Siapkan Keris untuk Gita Wirjawan
Tokoh Majapahit Gus IMM. www.ayogitabisa.com

AyoGitaBisa.com - Tokoh sejarah peninggalan Majapahit, Gus IMM, diam-diam mengagumi sosok Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Di luar dugaan, dia sudah menyiapkan sebilah keris peninggalan Majapahit untuk memberikan apresiasi terhadap kepeduilan sang menteri terhadap situs purbakala di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur.

"Saya suka pernyataan beliau (Gita Wirjawan) bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tak boleh melupakan sejarah dan menghargai peninggalan-peninggalan masa lalu. Sebab, dari situlah generasi selanjutnya bisa belajar agar lebih maju lagi," ujar Gus IMM yang dikenal juga sebagai pengasuh Padepokan Sirri Al-Laduni, di Desa Kraton, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokero, Jawa Timur.

Lelaki berambut gondrong ini ingin menyampaikan keris Majapahit jika ada kesempatan bertemu langsung dengan Gita. Keris itu disebutnya sebagai pusaka peninggalam zaman Majapahit. Keris itu pun bukan sembarang keris. Selain tua, keris ini konon pernah menjadi 'pegangan' seorang tokoh Kerajaan Majapahit yang sangat berpengaruh saat itu.

Bagi sebagian orang, sebilah mungkin hanya bisa dianggap sebagai cinderamata saja. Tapi, bagi Gus IMM, selain mempunyai nilai seni tinggi dan kekayaan bangsa Indonesia, keris tersebut nantinya tak hanya sekedar kenang-kenangan bagi Gita Wirjawan.
Mudah-mudahan dengan keris itu akan bisa menambah rasa percaya diri Pak Gita, terlihat gagah, berwibawa, dan jadi back-up spiritualnya, seperti tokoh-tokoh Jawa pada zaman dulu, imbuh Gus IMM.

Namun, saat disinggung apa nama kerisnya, Gus IMM enggan membeberkannya. Keris itu apa namanya dan bentuknya, sementara masih saya rahasiakan. Biar nanti setelah bertemu Pak Gita saya menjelaskan langsung! ujarnya.

Beberapa tokoh nasional, kata dia, saat berkunjung ke Trowulan juga sering diberikan Gus IMM kenang-kenangan berupa pusaka.

[asa]

Dari 11 peserta konvensi capres Demokrat, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Mochamad Yulianto menilai Gita satu-satunya peserta yang visioner. Gita mampu memberi harapan atau ekspektasi untuk regenerasi kepemimpinan. Angkanya mencapai 56 persen.




KOMENTAR

Gita Wirjawan
Gita Wirjawan
Gita Berani Lebih Baik

FOLLOW GITA